Pembuatan,werring dan service panel listrik

PANEL KAPASITOR BANK

|
 Biaya kelebihan pemakaian kVARh pada pelanggan PLN bila faktor daya (cos phi) rata-rata per bulannya kurang dari 0.85 induktif. Hal initerjadi bila pemakaian kVARh total selama sebulan lebih dari 0.62 kalipemakaian kWh total (LWBP + WBP). Nah, dengan memasang kapasitor bank Maka akan mendapatkan peningkatan faktor daya.
MELAYANI SERVICE DAN PEMBUATAN PANEL KAPASITOR BANK
KAPASITOR BANK
 Peningkatan faktor daya ini tergantung dari seberapa besar nilai kapasitor yangdipasang (dalam kVAR). Sehingga denda kVARh Anda bisa dikurangi.Jadi dengan memasang kapasitor bank, selain bisa menghemat tagihan rekeninglistrik per bulan, Anda juga bisa mendapatkan penghematan dari optimasi jaringan(ukuran kabel bisa dipilih yg lebih kecil, rugi-rugi daya diperkecil, dan efisiensi jaringan listrik). Memang pemasangan kapasitor bank ini adalah sebuah investasiyang manfaatnya baru bisa diperoleh setelah beberapa bulan.Akan lebih baik apabila pemasangan kapasitor bank ini dilakukan ketika bangunan baru dibuat. 
Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemasangan kapasitor bank ini, misalnya apabila kapasitor bank rusak, maka harus ada beberapa beban yang dibuka apabila tidak ada back up kapasitor bank.Penentuan besarnya beban yg harus dibuka pada kondisi kapasitor bank rusak harus dilakukan sebelum kapasitor dipasang.Pada dasarnya, generator mengeluarkan energi listrik AC dalam bentuk energiaktif dan reaktif. Energi aktif (dinyatakan dalam kW) adalah energi yg dapat diubahke bentuk lain, misal panas, cahaya, dsb...), sedangkan energi reaktif diperlukanoleh peralatan yang bekerja dengan sistem elektromagnet. 
Kedua energi inimembentuk daya total yang disebut dengan daya nyata (dinyatakan dalam kVA).Dengan memasang kapasitor, suplai daya reaktif yang dibutuhkan oleh peralatan2induktif akan dilakukan oleh kapasitor dan jaringan listrik. Sehingga secara"kasarnya" dapat diartikan bahwa daya reaktif yang disuplai oleh jaringan listrik
 Pemasangan kapasitor bank pada sebuah sistem listrik akan memberikan keuntungan sbb :
-     Peningkatan kemampuan jaringan dalam menyalurkan daya.
-     Optimasi biaya : ukuran kabel diperkecil
-     Mengurangi besarnya nilai "drop voltage.
-     Mengurangi naiknya arus/suhu pada kabel, sehingga mengurangi           rugi-rugi daya. 
untuk service dan pembuatan panel kapasitor bank  

HUBUNGI KAMI : 

Related Posts